tantangan sumber daya alam telah bertahan dan menjadi lebih rumit setelah desentralisasi

April 20, 2010 at 1:48 pm 2 comments

Sebagai dunia, Äôs kepulauan terbesar dari 17.000 pulau, Indonesia mencakup dua wilayah bio-geografis – yang Indomalayan dan Australasia – dan mendukung keanekaragaman hayati yang luar biasa dari hewan dan tumbuhan hidup di hutan hujan asli yang kaya dan daerah pesisir dan laut. Sampai dengan 3.305 spesies hewan amfibi dikenal, burung, mamalia, dan reptil dan sedikitnya 29.375 spesies tumbuhan vaskular adalah endemik untuk pulau-pulau, diperkirakan mencapai 40 persen dari APEC, Äôs keanekaragaman hayati. Indonesia, Äôs lingkungan alam yang menakjubkan dan kaya sumber daya Namun, menghadapi tantangan berkelanjutan baik dari fenomena alam, AI itu terletak di Ring Pasifik sangat seismik Api yang pengalaman 90 persen dari dunia, gempa bumi Äôs dan aktivitas manusia.

Tekanan semakin menuntut penduduk bersama-sama dengan manajemen lingkungan yang tidak memadai merupakan tantangan bagi Indonesia yang sakit masyarakat miskin dan ekonomi. Sebagai contoh, total kerugian ekonomi yang timbul dari keterbatasan akses ke air bersih dan sanitasi konservatif diperkirakan sebesar 2 persen dari PDB setiap tahun sedangkan biaya tahunan polusi udara bagi perekonomian Indonesia telah dihitung pada sekitar $ 400 juta per tahun. Biaya tersebut biasanya tidak proporsional ditanggung oleh masyarakat miskin karena mereka lebih mungkin terkena polusi dan kurang kemungkinan untuk dapat membayar tindakan mitigasi.

tantangan sumber daya alam telah bertahan dan menjadi lebih rumit setelah desentralisasi. Misalnya, sektor kehutanan telah lama memainkan peran penting dalam mendukung pembangunan ekonomi, mata pencaharian masyarakat pedesaan dan dalam menyediakan jasa lingkungan. Namun, sumber daya ini belum dikelola secara berkelanjutan atau adil. Turning situasi ini sekitar akan membutuhkan sebuah visi baru, yang dipimpin oleh Pemerintah, dari sektor kehutanan yang layak dan ramah lingkungan mungkin terlihat seperti.

Negara, Äôs administratif dan kerangka peraturan belum dapat memenuhi tuntutan pembangunan berkelanjutan meskipun sejarah panjang dukungan bagi kebijakan dan pengembangan kapasitas baik dari dalam pemerintah dan dengan dukungan donor internasional. Indonesia, Äôs departemen terkait dengan lingkungan dan sumber daya alam telah memperoleh manfaat dari kepemimpinan tingkat yang baik nasional, dan juga dari jaringan aktif dari organisasi-organisasi masyarakat sipil di seluruh negara yang difokuskan pada isu-isu lingkungan, dengan pengalaman advokasi yang signifikan. Namun, memperbaiki Indonesia, pendekatan Äôs lingkungan dan sumber daya alam sulit.

Dua alasan account untuk banyak kinerja yang buruk: Pertama, walaupun investasi yang besar dalam lingkungan dan kebijakan sumber daya alam dan pengembangan staf, implementasi aktual peraturan dan prosedur telah miskin dan kesadaran lamban karena komitmen lemah oleh badan-badan sektor, rendah di departemen lokal dan tantangan kapasitas di semua tingkat. Selain itu, kesadaran tentang dampak lingkungan negatif diharapkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan mekanisme bagi stakeholder untuk terus instansi pemerintah bertanggung jawab atas kinerja mereka yang lemah. Kedua, ada sedikit integrasi pertimbangan lingkungan pada tingkat perencanaan dan program, khususnya dalam proses perencanaan investasi publik dan dalam rencana regional untuk tanah dan penggunaan sumber daya.

http://web.worldbank.org/WBSITE/EXTERNAL/COUNTRIES/EASTASIAPACIFICEXT/INDONESIAEXTN/0,,contentMDK:21481510~pagePK:141137~piPK:141127~theSitePK:226309,00.html

Entry filed under: keilmuan, lingkungan. Tags: .

Membaca Masa Lalu Melalui Geowisata Goa Alam Menginspirasi Teknologi Ramah Lingkungan

2 Comments Add your own

  • 1. riyadi2405  |  April 20, 2010 at 1:50 pm

    bner banger bro…ane stju….nice info bro…
    jangan lupa berkunkjung k blog ane bro….ok??

    Reply
    • 2. angankeyen  |  April 20, 2010 at 1:59 pm

      makasie yah..

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


angan keyen


caretan kecil penaku..
kerusakan lingkungan....
pedihnya kaum minoritas..

My account in facebook

My account in yahoo

My account in twitter

Calendar

April 2010
M T W T F S S
« Feb   May »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Archives

Blog Stats

  • 51,645 hits

Share this blog

Bookmark and Share
Bookmark

Print and pdf

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 5 other followers

blog-indonesia.com
Best regards,

%d bloggers like this: